-->

Pengertian Programmer, Program, dan Pemrograman

Jejak Kaki- Pernahkah Anda mendengar kata Programmer, Program, dan Pemrograman? Mungkin hanya beberapa orang yang tahu. Karena pada dasarnya ketiga kata tersebut hanya diketahui oleh orang-orang yang basicnya berhubungan dengan komputer. Ketiga kata ini sangat berhubungan atau relasional satu dengan yang lainnya untuk mencapai satu tujuan. Lalu apa pengertian dari Programmer, Program, dan Programing?
Disini saya akan membahas ketiga hal tersebut untuk membantu Anda mengerjakan tugas sekolah Anda (Mungkin).

Programmer


Programmer adalah seseorang/orang yang membuat sebuah program. Contoh dalam dunia nyata, hasil karya para programmer bisa dibilang sangat banyak. Karena pada dasarnya semua yang terkait dengan komputer dibuat oleh programmer. Aplikasi Desktop, Web, dan Mobile semua itu supaya bisa berfungsi atau digunakan adalah hasil kerja keras programmer. Makanya kita sebagai pengguna, harus menghargai para programmer dengan menggunakan hasil karyanya dengan baik.

Program


Program adalah script yang berisikan sekumpulan Instruksi/perintah yang dibuat oleh programmer. Dalam kehidupan sehari-hari menggunakan Komputer dan smartphone, mungkin kita pernah berfikir kenapa sebuah aplikasi Desktop atau mobile dapat digunakan dan melakukan suatu hal sesuai keinginan user. Supaya sebuah aplikasi dapat berjalan dan digunakan secara mudah sehingga membantu pekerjaan Manusia, maka aplikasi tersebut membutuhkan suatu Program untuk mengontrolnya. Program tersebut diletakan didalam aplikasinya sehingga user tidak dapat melihatnya kecuali diekstrak. Mungkin untuk yang pertama kali melihat program, akan merasa bingung dan pusing karena pada dasarnya untuk membuat sebuah program harus menggunakan bahasa pemrograman tertentu sesuai aplikasi yang digunakan untuk membuat sebuah program tersebut.

Pemrograman


Pemrograman adalah suatu proses atau kegiatan membuat program (seperti menulis, memperbaiki, menguji, dan memelihara). Pemrograman juga bisa dikatakan suatu kegiatan programmer untuk membuat sebuah Program.
Dalam gambaran umumnya yaitu suatu kegiatan seorang programmer dalam pembuatan programnya. Dimana kegiatan tersebut bukan seperti pembuatan design namun pembuatan script, karena pembuatan design bukan dilakukan oleh programmer tetapi dilakukan oleh Designer.

Nahh begitulah pengertian dari Programmer, Program, dan Pemrograman. Mungkin Anda sudah bisa menyimpulkan sendiri perbedaanya jika memahami apa yang saya jelaskan diatas.
Mungkin cukup sekian semoga bermanfaat, dan terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Pengertian Programmer, Program, dan Pemrograman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel