-->

Inter Face Visual Basic 2012





Visual basic 2012 merupakan sebuah aplikasi yang di buat oleh pengembang untuk kita para pemengembang aplikasi membuat sebuah peroduk. Visual basic 2012 ini lebih banyak di gunakan untuk membangun aplikasi Dekstop, baik itu para pemula ataupun oleh para progremer perofesional. Bahasa yang di gunakannya pun adalah Bahasa VB.NET Yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah interface dari Visual Basic 2012.

Toolbox

Toolbox yaitu sebuah fitur yang menyediakan objek-objek yang nantinya akan di gunakan di form. Bila objek – objek dari Toolbox telah di pasang di form nantinya mereka akan di beri sebuah fungsi, seperti objek button yang nantinya akan memiliki fungsi sebagai tombol Login, simpan, dll di sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi yang kalian buat.

Form

Form adalah wadah yang di gunakan untuk merancang antar muka program, untuk merancang antar mukanya sendiri di menggunakan objek-objek dari Toolbox.  Jadi yang ada pada form adalah tampilan yang akan di gunakan untuk aplikasi kalian.

Solution Explorer

Di solution explorer klain akan melihan kumpulan projek yang kalian buat. Seperti form, modul, dll.

Properties

Sebut saja sebegai property atau hal-hal yang di miliki oleh objek. Di sini kalian bisa mengtur objek yang ada pada form, seperti ukuran, background, font, dan lain-lain.

Jeda Kode

Untuk masuk ke jeda kode kalian haru melakukan doble klik kepada salah satu objek yang ada form. Jeda kode ini di gunakan untuk memberikan fungsi dengan memasukan kode atau kodingan, pada objek yang kita pilih.


0 Response to "Inter Face Visual Basic 2012"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel